Memulihkan Jiwa Raga Melalui Aromaterapi & Sound Meditation

Kilas balik momen peluncuran Launching Party DermaGo Peek.Me berkolaborasi bersama Adeline Windy, dalam acara ini kami mengadakan sesi bertema ‘SUARASA’. Kegiatan yang dilakukan dalam acara ini yaitu melakukan try on DermaGO bersamaan dengan teknik pranayama breathing dan sound meditation menggunakan singing bowl.

Kegiatan try on ini dilakukan bersamaan dengan sound meditation yang dipandu oleh Adeline Windy, sebagai founder Singing Bowl Indonesia. Sesuai namanya, SUARASA, yang merupakan paduan kata dari 'sua', 'suara', dan 'rasa'--- adalah sesi pertemuan untuk melakukan ‘jeda bersama’ sambil memulihkan jiwa dan raga melalui aromaterapi dan sound meditation.

Banyaknya pertanyaan yang diajukan yaitu, ‘memang apakah manfaat melakukan ‘jeda’ atau meditasi dengan mengkolaborasikan aromaterapi dan sound meditation?’ Pertanyaan ini menjadi menarik untuk akan kami bahas, jadi langsung simak yuk!

Baca Juga: Masih Ragu? Kekuatan Aromaterapi Bisa Bermanfaat Untuk Brain Hack!

Pengalaman meditasi dengan multi-sensorik melalui indera penciuman dan pendengaran secara bersamaan menghasilkan sensasi yang lebih intens, dilansir dari laman Escentric Molecules; Art and chemistry. Hal ini dikarenakan, meskipun dilakukan secara bersamaan, namun memiliki dampak kerja pada fisik dan emosi yang berbeda namun saling melengkapi.

Disadur dari situs Hess Sound, sound meditation dengan Singing Bowl bukan hanya membuat kita mendengarkan suara, namun merasa getaran vibrasi yang menstimulasi gelombang otak secara signifikan. Gesekan suara antara bowl dan stick dengan jangkauan deep sound membuat otak dan reaksi fisik lebih rileks, sedangkan jangkauan high sound membuat gelombang otak lebih fokus.

Aromaterapi yang dihirup bermanfaat untuk menstimulasi area otak yang bekerja untuk menimbulkan sensasi ketenangan serta menginsentifkan efek relaksasi. Ketika aroma minyak atsiri dihirup akan masuk ke sensor indera pencium dan secara langsung mengaktifkan neurotransmitter yang melepaskan hormon untuk memberikan reaksi fisik lebih rileks, mengurangi peradangan, dan membuat denyut nadi lebih stabil. 

Di saat kegiatan kamu terasa sedang ‘peak hour’, sangat mudah bagi kita merasa stres, overthinking, ataupun burnoutMengambil jeda 1 atau 2 jam, ibarat mengosongkan kembali gelasmu dan me-reset kembali diri kita secara fisik dan emosi.

Kalian juga bisa gunakan DermaGO untuk dukung kesehatan sehari-hari agar terbebas dari stres ataupun rasa cemas yang mudah dibawa dalam segala aktivitas. Produk 2-in-1 inhaler dan roller multifungsi dengan berbagai manfaat yang dapat menenangkan dan menjaga kesehatan kamu saat bekerja, bepergian, ataupun ketika melakukan momen grounding.

Gunakan inhaler untuk dua manfaat kesehatan; alergi pernapasan dan juga kesejahteraan mental. Inhaler DermaGO berfungsi sebagai antibakterial dan antiviral yang bermanfaat untuk :

  • Meredakan gejala alergi pernapasan dan batuk
  • Menjernihkan pikiran dan mengurangi stres & kecemasan

 

 

Yuk, wujudkan gaya hidup sehat kamu Everywhere, Every Moment, Every Part of You!

Sumber:

Hess Sound

Escentric Molecules

#HealthyLittleHabits #HealthyEveryWay

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out