Balikin Body Goals Setelah Cheating Liburan Panjang

Habis liburan panjang dan cheating dari pola makan juga olahraga dan perut jadi bloating, berat badan naik, pola makan jadi berantakan? Gak perlu khawatir atau pun bingung Peek.Me Friends, kita akan berbagi tips untuk bantu kamu semangat mulai lagi gaya hidup sehat dan raih body goals kamu!

Sebelumnya kita perlu ketahui dulu, mengapa setelah liburan panjang daan melakukan cheating menjadi penting untuk dipahami? Melansir dari laman Antara, menurut Dr. dr. Samuel Oetoro, Ms.SpGK (K), sebagai anggota dari perhimpunan Dokter Klinik Indonesia, menyatakan efek cheating makan dan olahraga selama liburan panjang, dikhawatirkan membentuk perilaku sembarang yang bisa berdampak akut atau segera terjadi akibat penumpukan lemak jahat.

Perilaku ini tidak sadar kita lakukan, karena adanya stres akibat emosi merasa bersalah setelah melakukan pola makan, olahraga, dan juga program diet berbulan-bulan, dan semuanya gagal hanya karena waktu beberapa minggu selama liburan.

Menurut Alvina Olivia, sebagai MNU-Certified Nutritionist, mengatakan hal pertama perlu dilakukan adalah menenangkan diri dan tidak perlu panik akibat overeating. Rasa bersalah dan gagal itu dapat menjadi alasan untuk melanjutkan pola makan dan hidup seperti saat liburan. Ketahuilah, bahwa progres kamu gak sia-sia, karena kamu sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pola hidup sehat. Hal yang perlu kamu lakukan adalah raih kembali semangat dengan melakukan aksi untuk balikin gaya hidup sehat kamu lagi.

Baca Juga:

Dikutip dari Indian Express, memaparkan setelah liburan panjang maka kita butuh waktu berhari-hari untuk beradaptasi dengan rutinitas sehat yang sebelumnya diikuti. Maka, kamu bisa membuat beberapa catatan terlebih dahulu untuk mulai kembali hidup sehat secara perlahan:

  • Tulis goals yang ingin dicapai, tuliskan secara spesifik progres yang kamu inginkan. Kamu bisa menuliskan feasible goals yaitu tujuan yang nggak muluk-muluk, namun berprogres sedikit demi sedikit.
  • Peach goals menjadi sub goals atau tujuan yang lebih kecil-kecil. 
  • Catat hal yang paling mudah untuk dilakukan hari ini untuk memulai kembali pola makan sehat dan olahraga.

Selanjutnya cobalah langkah-langkah sederhana yang bisa menciptakan lagi momentum untuk maju menuju pola hidup sehat kamu kembali:

1. Refill isi kulkas dengan sayur dan buah

2. Perbanyak minum air mineral

Skip kopi sampai siang hari dan perbanyaklah minum air putih.

3. Mulailah dengan jalan pagi

Hal mudah untuk memulai adalah jalan pagi! Ini akan bantu melancarkan aliran darah dan membuat diri lebih aktif di sisa hari.

4. Masukan 1 sesi olahraga

Baiknya berolahraga di pagi atau sore hari dan lakukan olahraga full body workout atau HIIT cardio minimal 1 jam. Ini akan sangat membantu kamu menurunkan berat badan.

5. Bantu tubuh dapatkan rasa kenyang dengan asupan protein 

Nah, kita punya tips untuk cukupi kebutuhan asupan protein kamu yang sehat, vegan friendly, dan satset. Yuk, coba PlantPro Powder dari Herbilogy, yaitu bubuk protein dari ekstrak nabati berkualitas yang nggak bikin perut bloating, kulit jerawatan, dan aman buat kamu yang lactose intolerant.

Peek.Me Friends, bisa dapatkan FREE PlantPro Powder ini lho, dengan pembelian produk Peek.Me apapun minimal transaksi Rp.150.000. 

Yuk, bisa yuk balik hidup sehat dan raih body goals ideal kamu lagi 🧡

Sumber:

Antara

Alvina Olivia

#HealthyLittleHabits #HealthyEveryway

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out