Produk Peek.Me Apa Saja yang Menggunakan Peppermint Essential Oil?

Peppermint dikenal dengan segudang manfaatnya. Inilah 5 Produk Peek.Me yang mangandung peppermint EO untuk produk kesehatan hingga perawatan wajah! 

Salah satu essential oil yang populer karena berbagai manfaat kesehatan dan aromanya yang menyegarkan. Peek.Me Friends yang menyukai Peppermint Oil, yuk sini merapat! Peppermint merupakan tanaman obat herbal dan merupakan gabungan dari spearmint & watermint yang sudah digunakan baik untuk makanan dan juga medis sejak dahulu kala.

Ekstrak Peppermint berasal dari tanaman tanaman daun Peppermint itu sendiri yang memiliki aroma kuat menyegarkan dengan sensasi dingin dan sedikit pedas. Melansir dari halaman Healthline, hal tersebut disebabkan karena Peppermint mengandung senyawa utama yaitu metanol dan menthone bermanfaat untuk aktivitas biologis sebagai antiseptik, antibakterial, antivirus, antispasmodik, antioksidan, antiinflamasi, dan analgesik.

Peppermint essential oil umumnya digunakan untuk:

  1. Natural remedy yang dapat bantu mengatasi sindrom iritasi usus seperti gangguan pencernaan dan mual.
  2. Penggunaan topikal atau penggunaan jenis obat luar yang bisa meredakan sakit kepala dan gatal-gatal pada kulit.
  3. Aromanya yang kuat dan sensasi dingin dari Peppermint juga bisa digunakan untuk produk-produk perawatan wajah.

Menurut penelitian, penggunaan Peppermint secara topikal, memberikan manfaat signifikan dengan risiko yang kecil atau rendah. Setelah memahami manfaatnya, yuk langsung cek produk Peek.Me apa saja yang mengandung Peppermint EO, agar bisa langsung merasakan manfaatnya!

Baca Juga: Mengenal Manfaat Peppermint untuk Kesehatan, Apa Saja Ya?

Indi Blend

Menurut studi mengatakan bahwa manfaat medis utama Peppermint essential oil yaitu mengatasi gejala iritasi usus; sakit perut, diare, dan konstipasi. Sifat antispasmodik yang bekerja pada otot halus saluran pencernaan dengan pergerakan kalsium melintasi membran sel. 

Peppermint essential oil merupakan salah satu kandungan utama Indi Blend yang berfokus untuk meredakan nyeri pada perut. Campuran minyak atsiri Indi Blend diformulasi untuk bantu meredakan masalah pencernaan dan menjaga fungsi sistem pencernaan sehat. 

Nora Ninos

Sebuah penelitian yang mempelajari 23 pasien dengan asma kronik memaparkan perubahan pada kapasitas vital pernapasan, flow rate, dan laju pernapasan setelah menghirup Peppermint EO selama 4 minggu (Tamaoki, 1995).

Kandungan Peppermint essential oil dalam Nora Ninos berperan sebagai analgesik yang mendukung pernapasan lebih sehat dan dapat melawan serta meredakan gejala alergi rhinitis.

Think Light

Menurut riset dari Frontiers in Neurology, Peppermint EO dapat meredakan sakit kepala tegang (tension headache) dan migrain karena mengandung menthol yang dapat mengurangi nyeri di kepala selama 2 jam.

Inhaler Think Light mengandung Peppermint essential oil yang bekerja untuk melancarkan suplai oksigen ke otak dan meredakan sakit kepala. Aroma Peppermint terbukti efektif untuk meningkatkan kerja kognitif pada otak.

Luscious Lip Balm

Peppermint essential oil juga digunakan untuk produk pelembab bibir alami. Kandungan Peppermint EO pada Luscious Lip Balm memberikan efek dingin dan segar pada bibir yang buat bibir kamu terlihat lebih sehat dan plumpy sepanjang hari!

Peppermint Essential Oil

Terakhir, tentunya minyak aromaterapi Peppermint EO yang dapat digunakan bersama diffuser untuk berbagai manfaat kesehatan mulai dari gangguan pencernaan, sakit kepala, pegal linu, alergi pernapasan, kelelahan mental.

Aroma mint menyegarkan yang tajam, membantumu merasa lebih energize. Peppermint essential oil Peek.Me 100% alami dan aman digunakan. 

Sumber:

Healthline

Klikdokter

#PeekMeFirst #HealthyEveryWay

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out