Bahaya Obesitas, Picu Serangan Jantung hingga Kanker

Bahaya obesitas sering kali tidak disadari oleh banyak orang. Jika tidak segera ditangani, obesitas dapat memicu terjadinya berbagai penyakit serius.

Bahaya obesitas sering kali tidak disadari oleh kebanyakan orang, dan mungkin Peek.Me Friends adalah salah satunya. Padahal jika terus dibiarkan, kondisi tersebut dapat memicu berbagai permasalahan kesehatan serius yang bisa mengancam jiwa. Namun sebelumnya, apa sih yang dimaksud dengan obesitas itu sendiri?

Menurut Mayo Clinic, obesitas atau kegemukan merupakan kondisi di mana tubuh mengalami penumpukan lemak yang berlebihan. Secara umum, kondisi ini dapat terjadi ketika tubuh mendapatkan asupan kalori lebih banyak daripada yang dibutuhkan. Meski demikian, ada beberapa faktor lain yang dapat memicu terjadinya obesitas seperti faktor genetik, usia, dan pola makan tidak sehat.

Obesitas bukanlah penyakit yang menular, namun berbahaya dan mematikan jika terus kita abaikan. Melansir dari Healthline, inilah tiga bahaya utama dari obesitas yang harus kita waspadai:

1. Obesitas tingkatkan risiko terjadinya serangan jantung

Salah satu bahaya obesitas yang paling mematikan yakni dapat meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung. Hal ini disebabkan oleh adanya pembentukan plak di dalam pembuluh darah, sehingga pembuluh darah pun menjadi lebih sempit. Akibatnya, jantung pun harus bekerja lebih keras daripada semestinya.

2. Memicu diabetes tipe 2

Bahaya obesitas lainnya yakni dapat memicu terjadinya diabetes tipe 2. Kondisi kegemukan akan memengaruhi cara tubuh dalam menggunakan insulin untuk mengontrol kadar gula darah. Hal inilah yang dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes tipe 2.

3. Memicu kanker

Menurut National Cancer Institute, obesitas dapat memicu terjadinya beberapa jenis kanker. Para ahli percaya bahwa kondisi kegemukan dapat meningkatkan risiko kanker rahim, serviks, payudara, hati, hingga prostat. Menyeramkan sekali, bukan?

Meskipun mematikan, bahaya obesitas bukan berarti tidak bisa kita cegah. Agar terhindar dari ancaman obesitas, upayakan untuk selalu mengonsumsi makanan bernutrisi seperti sayur dan buah. Kurangi konsumsi makanan olahan atau junk food, dan rutin lakukan aktivitas fisik setidaknya selama 30 menit per hari. Jangan lupa untuk selalu mengontrol porsi makan dan hindari ngemil berlebihan.

Agar tubuh semakin sehat dan terbebas dari ancaman bahaya obesitas, Peek.Me Friends bisa mencoba inhaler Bye Bye Laper dan Belly Balm lho! Bye Bye Laper dapat mencegahmu untuk makan secara berlebihan, dan Belly Balm dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Keren banget, kan?

Tunggu apa lagi, yuk jalani hidup yang lebih sehat bersama Peek.Me Naturals!

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan #PahamBersamaPeek.Me

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out