Jaga Kesehatan Mental dengan Melakukan 5 Kegiatan Ini

Jaga Kesehatan Mental dengan Melakukan 5 Kegiatan Ini

Menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib untuk kita lakukan. Tidak hanya menjaga kesehatan fisik, kondisi kesehatan mental pun perlu kita jaga setiap saat.

Penting bagi kita untuk selalu menjaga kondisi mental agar tetap sehat dan prima. Namun sayang, tidak sedikit orang masih menyepelekan hal ini dan hanya berfokus pada menjaga kesehatan fisik saja. Padahal, kondisi kesehatan mental dan fisik saling berkaitan satu sama lain lho!

Sebuah penelitian yang terbit pada tahun 2017 membuktikan bahwa sistem kekebalan tubuh dapat melemah karena kondisi mental yang terganggu. Selain itu, kondisi mental yang buruk juga dapat mengurangi tingkat produktivitas kita. Maka dari itu, kondisi kesehatan mental perlu kita jaga setiap saat.

Untuk menjaga kondisi mental agar tetap sehat dan optimal, Peek.Me Friends bisa melakukan beberapa kegiatan sederhana seperti di bawah ini:

Baca juga: 6 Tips "Me Time" Untuk Ibu Baru Supaya Bebas Stres!
Tidak hanya menjaga kesehatan fisik, kondisi kesehatan mental pun perlu kita jaga setiap saat.

1. Mengungkapkan perasaan dengan menulis

Mengungkapkan perasaan melalui tulisan, baik itu dalam buku harian atau blog, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengungkapkan emosi yang terpendam. Perlu Peek.Me Friends tahu, menyimpan emosi secara berlebihan dapat menyebabkan stres, depresi, dan masalah kesehatan mental lainnya lho!

2. Makan di restoran favorit

Menghibur dan menyenangkan diri sendiri juga bisa dilakukan dengan pergi ke restoran favorit. Pesan makanan favoritmu dan nikmatilah secara perlahan. Selain merasa kenyang, makan makanan favorit juga dapat meningkatkan kebahagiaanmu!

3. Mengunjungi taman

Jika merasa bosan dan suntuk di rumah, cobalah untuk mengunjungi taman atau hutan kota di sekitar tempat tinggalmu. Nikmati pemandangannya, dan rasakan setiap embusan angin yang datang. Mengunjungi ruang terbuka hijau seperti taman atau hutan kota secara rutin dapat menjaga kesehatan mental dan fisik dengan baik.

4. Berkebun

Jika merasa lelah dengan kesibukan sehari-hari, coba luangkan waktu untuk berkebun. Berkebun dapat membantu menjaga kesehatan mental karena kita akan lebih dekat dengan alam. Menghabiskan waktu di alam memberikan perasaan ketenangan dan kedamaian.

5. Tidur siang

Tidur siang, jika dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan, dapat membuat pikiran kembali jernih dan segar. Selain itu, tidur siang juga membantu menghindari kejenuhan dan kebosanan. Cukup tidur selama 15 menit hingga satu jam dan kamu akan merasa lebih segar dan bugar setelahnya.

Sebenarnya, masih ada banyak kegiatan lain yang dapat Peek.Me Friends lakukan untuk menjaga kesehatan mental. Contohnya, berolahraga, menonton serial TV favorit, melukis, dan banyak lagi.

Supaya kondisi mentalmu tetap sehat dan tenang, Peek.Me Friends juga bisa mencoba salah satu produk andalan dari Peek.Me: Mellow Free! Mellow Free adalah inhaler aromaterapi berbahan dasar minyak atsiri alami yang efektif untuk meredakan stres, membuat tubuh rileks, dan mengurangi ketegangan mental. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan inhaler Hello Sunshine untuk menurunkan kecemasan yang mengganggu.

Sumber:
University of Massachusetts Global

Eco Warrior Princess

#PahamBersamaPeekMe #HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out